-->
Humas

Panduan PDUN 2016-2017- Online, dalam mempersiapkan Data

Tak terasa sudah bulan November kawan, tentunya beberapa saat lagi sudah siap-siap pendataan Ujian Nasional untuk tahun pelajaran 2016-2017. Coba cari info sana-sini dan ternyata dapat info seperti ini :

Mengacu ke POS UN 2016 bhw Pengumpulan dan Entri data peserta UN di lakukan pd bln Nov-Des maka untuk Pendataan Calon Peserta UN 2017 tidak akan jauh berbeda dg tahun sebelumnya..untuk itu kami mohon dgn hormat agar sekolah2 segera melakukan pendataan calon peserta UN tahun 2017..
untuk SMP, MTs, SMA, MA dan Paket C 
1. Untuk SMP, SMA silakan di ambil data melalui dapodik di laman http://pdun.data.kemdikbud.go.id dg menggunakan user+pass dapodik.
2. Untuk Madrasah silakan di EMIS
3. Untuk Paket Kesetaraan di DAPODIK DIKMAS
4. Data kami terima paling lambat pd 30 Nop 2016
5. BIOUN ONLINE akan kami buka di bln Des
6. SMK di mohon koordinasikan dg Bagian Dikjur


Mendapat info seperti diatas itu, langsung deh seperti biasa kita masukkan di Group WA kita-kita, dan efeknya... hem ribut, panik, tapi ada yang tenang-tenang wae. Ya biasalah yang penting data sudah ada semua di Dapodik dengan kondisi data yang valid.

Mengingat itu pekerjaan hanya setahun sekali, tentunya banyak lupa proses pendataan gimana. Tonton video nya saja dan pelajari sendiri ya kawan, ini panduan biarpun sangat sederhana akan dapat menambah pencerahan.



Setelah selesai manajemen di pdun, selanjutnya data diunduh dan diproses menggunakan Aplikasi biodata ujian yang offline: Sedangkan untuk panduan pendataan Offline videonya seperti ini : Supaya videonya kelihatan lebih jelas, silahkan dipilih seting qualitas video yang paling tinggi. Selamat menonton dan semoga bermanfaat.

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !