-->
Humas

Data Siswa di Sekolah Saya tertukar dengan Siswa sekolah lain

Pendataan Peserta Ujian Nasional dan Ujian Sekolah/Madrasah Tahun ini berbeda dengan tahun yang lalu, karena untuk tahun ini dikonsentrasikan melalui Dapodik (untuk sekolah naungan kemdikbud).
Untuk itu data awal yang sudah disiapkan sejauh ini harus tetap memiliki celah untuk diupdate, bukan hanya dikarenakan proses mutasi/pindah siswa ini saja, juga dikarenakan proses sinkronisasi dari dapo.dikdas dan dapo.dikmen tidak semua sekolah be

Sedikit cerita kejadian aneh bin ajaib mengenai data Peserta Ujian tahun ini,ini saya sadur dari beberapa teman-teman yang lagi mencari kebenaran informasi:" Jadi bingung alur pendataan UN sekarang seperti apa sih, dulu ada surat data awal di portal un.data.kemdikbud.go.id dan ternyata sekarang portas tersebut yang mana khusus tingkat akhir sudah pindah subdomainnya ke pd.data.kemdikbud.go.id dan yang ditampilkannya pun bukan tingkat akhir saja tetapi semua tingkat di tampilkan disana. jadi alur kejelasannya seperti apa, karena kalau tahun kemarin bulan desember sudah ada sosialisasi Pendataan Peserta UN dari Kota/Kab tetapi kami sampai sekarang belum ada info apa apa cuman suruh selesaikan vervalpd yang hasil data peserta UN nya bisa dilihat di un.data.kemdikbud.go.id.
terus yang jadi pertanyaan lagi jikalau data dari dapodik diserahkan ke puspendik lalu nanti bagaimana untuk verval, karena sebagian siswa mungkin banyak NISN yang belum sesuai apakah nanti dirubah di Sistem dapodik apakah nanti di sistem yang di puspendik ataukah merubah di dapodik dan otomatis rubah di server puspendik".....

Nah.. sekarang sudah ada gambaran hasil data yang dipuspendik,ngomong-ngomong semua teman-teman disekolah sudah mencoba login apa belum ya, yang belum segera mencobanya agar lekas tau kebenaran datanya. Disisi lain temen-temen yang sudah mencoba login dan sukses, eeeh beramai-ramai memberikan informasi ke kami:"Pak... kok siswa yang ada di sekolah saya ini sepertinya bukan siswa kami"; itu sudah beberapa sekolah yang menginformasikan ke kami.Terus ada lagi begini, pak .... ini data sekolah kami tidak ada siswanya, terus gimana donk pak..???

Jadi.....seperti apapun kondisi data milik kawan-kawan semua di sekolah tidak perlu resah, ..waaah gimana ga resah pak kalau siswanya tidak terdaftar...."Saya bilang tenang saja dulu.... karena kasus ini merata se Indonesia Raya yang tercinta"

Semoga segera ada pemecahan masalah
rjalan mulus. Ada yg gagal di proses sinkronisasi, ada yg sudah sinkron tapi tidak keluar namanya di vervalpd, ada juga antara vervalpd.data.kemdikbud.go.id dan un.data.kemdikbud.go.id database tidak sama.

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !